Prosedur Pendaftaran Penyedia B/J

I. KETENTUAN UMUM

  1. Penyedia barang/jasa yang akan mengikuti lelang pengadaan barang/jasa secara elektronik di LPSE Kementerian Perumahan Rakyat diharuskan melakukan pendaftaran secara online pada website LPSE Kementerian Perumahan Rakyat di http://lelang.kemenpera.go.id.
  2. Setelah pendaftaran secara online dilakukan, penyedia barang/jasa harus melakukan registrasi dan verifikasi (pendaftaran offline) ke Kantor Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian Perumahan Rakyat untuk mendapatkan user-id dan password, dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan.
  3. Jangka waktu registrasi dan verifikasi paling lambat 15 (Lima Belas) hari terhitung sejak balasan pendaftaran online dikirimkan.
  4. Apabila dalam jangka waktu tersebut penyedia barang/jasa tidak melakukan registrasi dan verifikasi maka data pendaftaran akan dihapus dari database LPSE.
  5. Penyedia barang/jasa yang data pendaftarannya telah dihapus dapat melakukan pendaftaran online kembali dan segera melakukan registrasi dan verifikasi.
  6. Satu orang hanya diperkenankan mewakili satu perusahaan.

II. PROSEDUR PENDAFTARAN

Pendaftaran Online

  1. Buka website LPSE http://lelang.kemenpera.go.id, kemudian klik mendaftar sebagai penyedia barang/jasa Isi alamat e-mail yang akan dipakai untuk pengadaan secara elektronik
  2. Download Formulir Pendaftaran dan Formulir Keikutsertaan
  3. Klik “mendaftar”
  4. Buka alamat e-mail yang telah didaftarkan sebelumnya (poin no.2) dan ikuti  perintahnya
  5. Isi semua rincian yang diperlukan (poin no.5)
  6. Klik “mendaftar” atau “kirim”

Pendaftaran Offline

Berdasar Peraturan Kepala LKPP Tentang LPSE mengenai Registrasi dan Verifikasi Pengguna SPSE

Daftar rincian berkas-berkas yang harus dibawa untuk pendaftaran offline, sebagai berikut:

  1. Pembawa dokumen adalah Direktur perusahaan yang bersangkutan dan tercantum dalam Akta/Komanditer;
  2. Print Out Formulir Pendaftaran (Form Penyedia) ;
  3. Surat Penunjukan Admin* dicap ,bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh Direktur;
  4. Print Out Formulir keikutsertaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp. 6.000,-;
  5. KTP Direksi/Pemilik Perusahaan/Pejabat yang berwenang di perusahaan dan Admin (Asli dan Copy) ;
  6. NPWP Perusahaan (Asli dan Copy) ;
  7. Surat Ijin Usaha sesuai bidang Usaha masing – masing ( Asli dan Copy );
  8. Akta Pendirian Perusahaan dan Akta Perubahan Terakhir (bila ada) (Asli dan Copy);

No.2 s.d. 4 dapat di download pada website LPSE Kementerian Perumahan Rakyat

Keterangan :

-*Admin adalah pegawai yang diberi kuasa oleh Direksi/Pemilik Perusahaan/Pejabat yang berwenang di perusahaan untuk menjadi wakil perusahaan dalam mengikuti pengadaan barang/jasa secara elektronik.

- Dokumen asli hanya diperlukan untuk keperluan verifikasi, jika telah sesuai dengan copynya, maka dokumen tersebut akan dikembalikan kepada calon penyedia yang bersangkutan

III. PENGUMUMAN TAMBAHAN

Jadwal Registrasi dan Verifikasi

Hari : Senin s.d. Jumat
Waktu : 09.30 -15.00 WIB
Senin s.d Kamis Istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB,
Jumat Istirahat pukul 11.30 – 13.30 WIB
Tempat : Ruang Registrasi dan Verifikasi Pusat LPSE
Gd. Kemenpera Lantai 4 Wing I, Jalan Raden Patah I/1, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Tlp : 021 – 7234209

Helpdesk
Sosial Network

Pengunjung

Hari Ini
: 0
Kemarin
: 0
Minggu Ini
: 0
Bulan Ini
: 26
Bulan Lalu
: 38
Total
: 2117